Laman

Sunday, December 13, 2015

Kapan OJK Buka Rekrutmen Lagi?




Halo sobat blogger semua yang ada di seluruh penjuru dunia! Hahaha.

Sudah lama banget nih saya nggak nulis di blog. Tangan saya jadi gatel. Tapi lebih gatel lagi sebenarnya kuping dan mata saya yang kebanyakan dibombardir pertanyaan sesuai dengan judul di atas "Kapan OJK Buka Rekrutmen Lagi?" Hahahahahaha :D


Sebenarnya pertanyaannya sih nggak exactly sama persis ya dengan judul tulisan ini. Tapi intinya sama aja. Mulai dari line, bbm, whats app, blog, dan semua media sosial yang saya punya nggak ada yang luput dari serangan pertanyaan ini! Lebay? Yes! Karena emang bener-bener buanyaaaaaak yang nanyain soal ini. Mulai dari yang nanyanya sopan, baik, bersahabat, sampai yang nanyanya pragmatis dan ambisius. Mulai dari saudara, sahabat, teman, mantan (eh yang ini nggak sih, karena baru sedikit jumlahnya dan mudah-mudahan nggak bakalan nambah), sampai yang baru kenalan pun banyak yang nanyain tentang ini. Intinya berbagai jenis dan spesies apapun itu yang penting termasuk manusia, banyak bangetssss yang nanyain ini.

Jika anda para pembaca mempunyai motivasi membaca tulisan ini karena mencari jawaban dari pertanyaan tersebut, anda boleh kecewa. Kenapa? Anda mungkin berharap saya akan menjawab secara jelas pertanyaan tersebut. But I'm sooooooooooooo sorry, karena saya nggak akan jawab.

"Jahat banget mas!!" (Anggap saja ini respon kalian)

Eiitssss... tunggu dulu, Saya agak sensitif sama kata jahat. Bukan maksud hati bersikap jahat dan sok-sok pelit ya sama informasi. Tapi emang I have nothing at all regarding the recruitment information of OJK! Yang punya segala informasi berkaitan dengan tetek bengeknya rekrutmen adalah SDM-nya OJK. Mereka adalah ibarat penguasa dan raja rekrutmen OJK. Mau OJK dibuka kapan? Mau OJK merekrut berapa orang? Mau OJK merekrut orang seperti apa? Mau rekrutmen OJK diadakan atau tidak, semua adalah bergantung pada mereka. Merekalah yang berkuasa! Dan kita? Kita? Para pegawai OJK yang lain? Ohhhh... Noooo... tidak secuilpun informasi dibagikan. Walau kita harus mengemis, merengek, meronta-ronta untuk diberikan informasi, Hmmmmmm... Mereka akan berkata NO!

"Yah, sedih dong kita mas"

Hahaha sudah jangan sedih. Cheer up, cheer up! Everything's gonna be OK! Buat kalian yang emang pengen banget dapet informasi soal rekrutmen OJK, ada beberapa hal yang harus anda punya. Jadi jika anda sudah memilikinya, maka di mana pun anda berada, mau di ujung dunia sekali pun, asal jangan pindah dunia ya. Atau berganti alam, jadi alam kubur misalnya. Hahaha. Maka anda saya jamin akan dapat informasi tentang "Kapan OJK Buka Rekrutmen Lagi?" Meskipun anda tidak melakukan apa-apa! Ya. Anda hanya pasif. Nggak ngelakuin apapun! Tapi anda bisa tahu jawaban mengenai pertanyaan sakral itu. Hahaha.

Jadi penasaran kan? Apa saja itu? Simpel banget kok sebenernya
Yang pertama. Anda harus memiliki hape atau laptop. Apapun itu yang penting bisa mengakses internet. Bisa dibuat untuk chatting ataupun buka-buka media sosial. Jika hape anda masih jadul dan nggak bisa akses internet, saya sarankan untuk mengganti hape anda dengan hape yang bisa akses internet. Yah kalau masih terkendala sama duit buat ganti hape, nggak harus ganti hape Samsung atau Apple yang emang menguras kantong. Ganti aja sama hape android yang murah-murah yang penting bisa akses internet dan install berbagai medsos.

Yang kedua. Install berbagai media sosial. Terutama line dan whats app. Yang bisa nerima sharing informasi dengan muatan informasi yang cukup banyak. Media sosial yang lain pun bisa. Intinya, semakin banyak media sosial, maka anda akan semakin mudah mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut. Makin gahoool anda, makin terbuka peluang untuk mendapatkan informasi. Hehehe.

Yang ketiga, ikutilah grup-grup yang menghubungkan anda ke banyak orang. Bisa mungkin grup kelas anda. Grup SMA anda. Grup kerja anda, Grup keluarga anda. Grup mantan anda. Eitssss... yang terakhir ini emang ada ya? hahaha. Yah apapun grupnya ikut aja. Yang penting baik. Hehehe.

Yang keempat, dan paling penting. Maha penting dari segala aspek yang harus anda miliki sebelumnya. Apa itu? Internet!!! ya tanpa internet, mustahil tiga aspek sebelumnya akan running well. Hahaha. Bahkan jika anda tidak memiliki ketiga hal tersebut tapi masih bisa mengakses internet, anda akan selamat! Jadi pastikan anda dapat selalu terhubung dengan internet.

Based on my experience, sejujurnya saya nggak pernah lho cari tahu sampai benar-benar kepo yang agresif gitu soal rekrutmen OJK. To be honest saya banyak pasifnya dari pada aktif mencari informasi mengenai rekrutmen. Kecuali ke kakak kelas yang emang udah deket banget ya waktu itu, dan dia udah diterima di OJK. Saya banyak ngepoin OJK lewat dia. Tapi dengan catatan saya udah kenal baik ya sama dia. Jadi mau saya nanyain apa aja itu nggak jadi masalah buat dia. Bahkan di waktu sibuknya dia pun dia sempetin buat ngelayanin pertanyaanku, itu karena kita udah kenal baik. Udah tahu luar dalem, dan ada ikatan satu almamater. Bukan dengan orang baru yang antah berantah, baru pertama kali kenalan, langsung nanyain tentang rekrutmen pula. Hahaha. Kerasa banget kan pragmatisnya orang yang baru pertama kali kenal, (bahkan mungkin nggak kenalan) tapi langsung nanyain tentang rekrutmen.

Bahkan ketika pertama kali tahu tentang rekrutmen OJK, saya hampir saja ketinggalan. Itu karena saya nggak aktif mencari tahu alias ngepoin tentang rekrutmen OJK. Saya waktu itu sibuk dengan berbagai rekrutmen lain. Syukur Alhamdulillah, karena saya banyak bergabung dengan grup media sosial, saya pun jadi banyak banget dapet sharing, copy paste informasi, waktu OJK bener-bener buka rekrutmen.

Jadi jangan terlalu khawatir tidak mendapat informasi mengenai rekrutmen OJK ya. Di era ketika hambatan memperoleh informasi menjadi semakin kecil seperti sekarang ini, hampir tidak mungkin anda tidak mendapatkan informasi mengenai rekrutmen OJK. Di pulau terpecil pun, di suatu tempat yang nggak ada satu pun orang di situ, tapi anda bisa terkoneksi dengan internet, maka saya jamin anda akan mendapatkan informasi mengenai rekrutmen OJK jika suatu saat nanti dibuka.

Sukses buat kalian semua!
Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan bisa kontak saya melalui
Facebook: Mohammad Vitrho
Twitter: @MVitrho
Line: mohammadvito
Email: mohammadvitrho@yahoo.com

6 comments:

  1. Ternyata banyak banget ya yg kepengen kerja di OJK (dr pengalaman ikut tes sih :D), seluruh penjuru rela datang jauh2 lintas kota demi tes OJK (salut bener).
    3 Des 2015 lalu dapat telp dr OJK Jember, sempet shock krn cuma nyoba2 iseng2 berhadiah (banyak pesimisnya krn posisi sekretasris direksi, beda jurusan :D), taunya lolos seleksi dan masuk tahapan psikotest. 9 Des 2015 di Gedung BI Jember tes diadakan. Nah di sini nih down2nya, masuk ruangan gede buanget dg suhu yg dingin dan hati dag dig dug gak karuan, dg peserta yg segitu banyaknya, udah gt di awal sebelum tes bapak direksinya ngomong kalau beliau gak nyangka yg daftar tembus 950 orang dan yg lolos 205 (termasuk me, alhamdulillah), tapi nih tapi, beliau nambahin klo nanti setelah tes psikotes ini yg diambil cuma 10 org buat interview, dan cuma 1 orang yg bener2 diterima sebagai pegawai ( :o :o :o langsung down parah, gile 1:205 Ya Rabbi ternyata banyak banget pesertanya). Dan saya kurang beruntung, bukan gagal, hanya saja kurang beruntung :)

    Salut buat kamu yang udah lolos n jadi pegawai OJK...
    Sukses Selalu. :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih, sukses juga buat kamu :)

    ReplyDelete
  3. Vito,astagaa kesan pertama pragmatis donk ya

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Saya akan sangat merekomendasikan layanan pendanaan meridian Le_ kepada siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan dan mereka akan membuat Anda tetap di atas direktori tinggi untuk kebutuhan lebih lanjut. Sekali lagi saya memuji diri sendiri dan staf Anda untuk layanan luar biasa dan layanan pelanggan, karena ini merupakan aset besar bagi perusahaan Anda dan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan seperti saya. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik untuk masa depan. Layanan pendanaan meridian adalah cara terbaik untuk mendapatkan pinjaman yang mudah, di sini ada email .. lfdsloans@lemeridianfds.com Atau bicaralah dengan Bpk. Benjamin Di WhatsApp Via_. 1-989-394-3740
    Terima kasih telah membantu saya dengan pinjaman sekali lagi dalam hati yang tulus, saya selamanya berterima kasih.

    ReplyDelete