Laman

Thursday, April 10, 2014

Valedictorian Speech in Airlangga Graduation Ceremony (Rabu, 26 Maret 2014)




Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua

Yth. Rektor Universitas Airlangga
Yth. Ketua dan Anggota Senat Akademik Universitas Airlangga
Yth. Pimpinan Universitas, Fakultas dan Lembaga di lingkungan Universitas Airlangga
Yth. Segenap Civitas Akademika Universitas Airlangga
Yth. Para Undangan, Orang Tua, keluarga dan Wisudawan yang berbahagia.

Alhamdulillah. Alhamdulillahirabbil’alamin. Puja dan puji syukur pertama-tama marilah kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kita semua dapat hadir dalam acara wisuda hari ini.

Dalam kesempatan kali ini, saya mewakili para wisudawan, izinkan kami untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Rektor beserta Wakil Rektor Universitas Airlangga,
Bapak Ibu Dekan Universitas Airlangga, Bapak Ibu Dosen beserta seluruh civitas akademika Universitas Airlangga yang telah membimbing kami, mengarahkan kami, dan mencurahkan ilmunya kepada kami sehingga kami dapat mencapai gelar sarjana sesuai disiplin ilmu kami. Oleh karena itu, kami selalu berdo’a semoga jasa-jasa baik bapak Ibu sekalian mendapatkan balasan dari Allah SWT. Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Amin.

Ucapan terima kasih kami sampaikan juga kepada para orang tua dan keluarga yang telah memberi dukungan, baik secara moril maupun materi, yang senantiasa melimpahkan kasih sayang yang begitu besar serta do’a tiada henti dengan segala kesabaran. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meberikan kesehatan, rezeki dan kebahagiaan dunia akhirat kepada keluarga kita semua.

Pada hari ini, Rabu tanggal 26 Maret 2014, merupakan hari yang bersejarah dan akan selalu dikenang bagi kami, para wisudawan yang telah selesai menempuh pendidikan di Universitas tercinta ini. Selama menempuh pendidikan di Universitas Airlangga, kami telah mendapatkan banyak ilmu, pengalaman serta pembelajaran yang begitu berharga. Dapat dikatakan bahwa, hari ini merupakan wujud keberhasilan kami dan juga awal untuk memasuki kehidupan nyata dan dunia kerja yang penuh tantangan dan persaingan.

Bahwa selepas kami menyelesaikan tugas perkuliahan ini sesungguhnya masih banyak tugas yang harus kami laksanakan serta beban yang harus kami emban guna memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perjalanan kami tidak hanya berhenti sampai di sini. Ke depan kita semua seyogyanya tidak hanya puas dengan apa yang telah kita capai hari ini dan terus berusaha untuk memperbaiki diri agar mampu mewujudkan slogan Universitas Airlangga excellence with morality yang menuntut kita untuk menjadi lulusan yang mampu diandalkan dan memiliki budi pekerti yang luhur sehingga dapat dijadikan panutan bagi masyarakat.

Tentunya tantangan yang lebih besar akan kami hadapi pada masa yang akan datang. Persaingan akan semakin ketat. Bukan hanya persaingan lokal, regional, maupun nasional tetapi kita telah memasuki era persaingan global. Oleh sebab itu kami para wisudawan tetap membutuhkan motivasi dan do’a dari Bapak Ibu sekalian agar dapat mencapai kesuksesan dalam menyongsong masa depan dan mampu menjadi manusia terbaik seperti sabda nabi khairunnas anfa’uhum linnas. Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi yang lain. Semoga kita semua mampu menjadi lulusan yang memberi manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh elemen bangsa ini.

Tak lupa kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu beserta segenap civitas Universitas Airlangga, bilamana selama ini kami menempuh studi di lingkungan Universitas Airlangga telah menoreh luka di hati Bapak Ibu sekalian, sekali lagi kami mohon dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya. Kami juga memohon do’a restu agar kami memperoleh kesuksesan di masa depan.

Akhirnya kami atas nama para wisudawan Universitas Airlangga dengan penuh haru menyampaikan selamat tinggal Universitas Airlangga dan bergabung menjadi alumni Universitas Airlangga.

Airlangga Dikau Hiduplah
Airlangga Tetap Kau Jaya
Namamu akan selalu kami kenang sebagai tempat yang memberikan kesan yang teramat indah dalam panjang perjalanan hidup kami.

Demikian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf apabila ada tingkah laku dan tutur kata yang kurang berkenan, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan rahmat dan ridloNya kepada kita sekalian.

Sekian terima kasih atas perhatian Bapak Ibu, akhir kata, billahi taufiq wal hidayah

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Mohammad Vitrho (Wisudawan FEB UNAIR)


No comments:

Post a Comment